Yes, we’re open. Kami buka lagi keanggotaan (membership) Bolasalju. Silakan mendaftar, atau silakan masuk. Jadilah anggota Bolasalju untuk mengakses konten terproteksi dan hak produk lainnya. Bagaimana perubahannya?

Kami Buka Lagi

Setelah menutup langganan sejak akhir tahun. Tiga bulan terakhir saya luangkan waktu untuk berpikir, menimbang, dan mereka-reka bagaimana sebaiknya Bolasalju ke depan. Bolasaju hadir dengan kosep dinding berbayar untuk sebagian artikel selama setahun terakhir.

Saya sangat berterima kasih kepada seluruh pelanggan dan pendukung Bolasalju. Anda salah satunya. Ratusan orang, dari Aceh hingga Merauke, dari Tarakan hingga Bali. Bahkan ada yang dari luar negeri: dari Inggris, Kenya, hingga Singapura.

Akhirnya, kami memutuskan: Kami Buka Lagi. We’re Open. Mari Silakan Masuk.

Kenapa Harus Berbayar?

  1. Untuk menghasilkan konten bermutu bagi investor, kami perlu biaya: infrastruktur, lisensi perangkat lunak, bacaan, dan media.
  2. Biaya terbesar adalah waktu untuk berpikir.
  3. Salah satu cara untuk menjaga mutu dan menyediakan waktu yang layak adalah dengan berbayar.
  4. Hal lain yang tak kalah pentingnya untuk mutu adalah menjaga independensi.
  5. Agar indepensi tercapai, Bolasalju harus hidup dan berkelanjutan (sustainable)
  6. Agar hal terakhir itu bisa jalan, kami harus berpikir bisnis secara serius dan lebih profesional. Kami harus terus memperbaiki.
  7. Kami masih komitmen dengan konten edukasi. Jangan khawatir. Edukasi adalah salah satu upaya kami untuk berbagi dan giving back. Nantikan juga program lainnya!

Kami Baru Mulai

Saat ini Bolasalju adalah usaha perseorangan pendiri dan pengelolanya, Arif Widianto. Kami terbuka untuk berkembang.

Meski situs Bolasalju.com sudah mulai sejak 2010. Tapi kami baru memulai usaha ini sejak awal 2017 lalu, dengan memperkenalkan konsep keanggotaan. Saya tak tahu kondisi di luar, kami bangga menjadi salah satu situs independen awal yang memperkenalkan konsep keanggotaan dengan dinding berbayar (paywall).

Misi kami adalah memberi edukasi dan membantu investor Indonesia membuat keputusan investasi yang aman, menguntungkan, dan berkelanjutan.

Kami punya ihtiar kecil membuka sebuah ruang mini di dunia maya untuk menjalankan misi edukasi dan membantu investor Indonesia. Tentu saja, wa bil khusus, sebuah ceruk kecil investasi nilai. Kami ingin investor sukses berinvestasi karena dengan hal itu kita semua berhasil memajukan Indonesia.

Konsep Keanggotaan Bolasalju

Secara konseptual sebenarnya tak ada yang baru. Silakan ditengok langsung ke Keanggotaan Bolasalju untuk detailnya.

Beberapa hal, catatan, atau perubahan:

  • Membership (yang keminggris) diubah menjadi Keanggotaan
  • Mengenalkan dua keangggotaan: Standar dan Premium. Pelanggan Standar boleh baca artikel terproteksi. Pelanggan Premium mendapat hak anggota Standar plus akses dan bonus lainnya.
  • Penyesuaian harga, semoga masih masuk akal dan memberi ruang bagi semua pihak—dengan dua rentang waktu: 3 bulan dan tahunan
  • Lima puluh (50) pelanggan lama yang mendapat promosi Mei tahun lalu bisa memperpanjang langganannya dengan tarip lama. Semuanya berhak mengakses Keanggotaan Premium. Semua pelanggan lama yang masih aktif kami ubah menjadi Premium. Bolasalju mengapresiasi pendukung awal kami.
  • Anda punya keterbatasan bujet untuk langganan? Silakan kontak kami dan terangkan kondisi Anda.
Saya rasa itu dulu.

Jika ada pertanyaan, masalah, atau bertanya, silakan kirim pesan ke: info@bolasalju.com atau gunakan laman kontak. Kami tak bisa ber-WA, telegram, atau chat karena harus menghargai waktu yang makin bermakna.

NB: Untuk pelanggan, Value Stocks April agak mundur hadirnya karena banyak laporan keuangan yang harus diolah.

Salam berinvestasi!


Kredit foto: Alexandre Godreau di Unsplash


Diterbitkan: 2 Apr 2018Diperbarui: 18 Feb 2022