Di buku Cerdas Berinvestasi, kami mengabarkan akan menerbitkan Saham Pilihan untuk Investasi Berkala, sebuah referensi untuk membantu investor umum (atau awam) menentukan pilihan emiten saham dalam strategi investasi berkala mereka. Dengan terpaksa kami mengumumkan bahwa rencana penerbitan Mei 2017 sepertinya tidak masuk akal. Kami mohon maaf atas penundaan ini.

Kriteria yang kami tulis di buku Cerdas Berinvestasi:

Ada 10 emiten saham terpilih di buku ini. Mereka dipilih sesuai dengan kriteria ketat untuk strategi investasi berkala, yaitu: perusahaan besar, kinerjanya bagus, keuangannya kuat, dan sahamnya likuid. Sepuluh emiten ini telah kami pilih dari saham-saham yang mempunyai kinerja jangka panjang paling baik. Berinvestasi berkala atau nyicil di beberapa saham pilihan ini adalah strategi sederhana dan cerdas untuk mencapai tujuan keuangan jangka panjang.
Setelah menyempurnakan berbagai kriteria dan data emiten-emiten yang ada. Setelah bekerja hampir tiap hari selama seminggu, dalam sebulan terakhir. Hari ini kami sudah mengumpulkan 10 emiten terbaik. Delapan dari daftar LQ-45. Ada dua emiten dari luar daftar LQ-45.

Sepertinya sudah lengkap, bukan? Rasanya, ya. Tapi saya belum bisa memutuskan untuk memantapkan kata final bahwa ini daftar terakhir. Rasanya belum mantap.

Lalu kapan rencana atau batas akhirnya? Entahlah, kami belum memutuskan. Yang jelas, kami ingin data yang kami kumpulkan mantap, punya data pendukung kuat, punya argumen kokoh bahwa emiten-emiten yang terpilih seperti kriteria yang tepat untuk investasi berkala.

Jika semua data telah terkumpul, semua basis data sudah final, serta naskah/pengantar siap, bisa jadi penerbitan ini terbit pada akhir Juni. Atau, mungkin awal Juli. Entahlah. Kami akan bekerja tiap hari untuk menyempurnakan data yang kami kumpulkan. Kami ingin menyempurnakannya sehingga kesimpulan yang kami buat bermanfaat dan berguna.

Jika Anda tertarik dengan penerbitan ini, daftarkan email Anda di formulir di tautan (link) ini. Anda hanya mendapat satu email saja setelah itu kami hapus daftarnya. Tidak ada spam! Kami juga tidak suka email sampah.

Untuk membaca buku Cerdas Berinvestasi, silakan ikuti tautan ini lalu beli buku (gratis atau berbayar). Setelah itu Anda bisa mengunduhnya untuk dibaca di ponsel atau komputer.


Diterbitkan: 29 May 2017Diperbarui: 9 Feb 2022