Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama Agustus 2018 naik tipis 1,38% dari 5936,44 menjadi 6.018,46. Sementara itu kurs rupiah terhadap dolar semakin tertekan, naik 2,79% dari Rp14.350 menjadi Rp14.751 per $US. Bagaimana kinerja Ide? Masih bertahan.

Sebulan terakhir saya sibuk berada di Jakarta. Sementara itu di akhir Agustus 2018 ada agenda Kopdar Pertama dan Investor Summit 2018. Selama persiapan dan mengikuti acara otomatis waktu saya untuk riset sangat sedikit. Seharusnya kesibukan itu semua tidak menjadi halangan untuk menghadirkan. Saya sebenarnya ada beberapa ide saham mikro. Tapi di situasi bursa seperti ini menghadirkan saham kecil lebih dulu rasanya kurang ideal. Maka saya menjajagi beberapa saham yang cukup ternama untuk dihadirkan. Saya perlu tambahan waktu untuk menganalisa. Saya berpikir akan menggantikan utang ide yang belum saya keluarkan di bulan Agustus menjadi ide lainnya di bulan ini atau bulan mendatang. Nantikan saja.

Sejak diluncurkan akhir Mei 2018, Ide Bolasalju masih naik sebesar 3,83% per akhir Agustus 2018. Hasil ini termasuk dari dividen, jika seorang investor mengikuti investasi beberapa saham yang membagi dividen. Uang Rp100 juta akan menjadi Rp103,83 juta jika mengikuti posisi Ide secara penuh.

Terbukti kinerja ide masih bisa turun jika situasi pasar turun. Jika ada saham yang masih turun, bila kami masih yakin akan nilainya, kami akan terbitkan rekomendasi beli di saham-saham tersebut karena berharap akan menunjang kinerja Ide Bolasalju di masa mendatang. Seperti operasi investasi pada umumnya.

Anda akan selalu bisa mengikuti kinerja Ide Bolasalju sebagaimana pembaca memantau kinerja investasi selama 8 tahun terakhir. Pemantauan kinerja Ide Bolasalju disajikan terbuka. Anggota Bolasalju bisa meneliti setiap transaksi, pendapatan dividen, dan kalkulasi kinerja melalui lembar kerja yang disediakan lewat halaman Ide Bolasalju.

Kinerja Ide Investasi Bolasalju Agustus 2018

[caption id="attachment_13882" align="alignnone" width="1184"]Kinerja Ide Bolasalju per Agustus 2018 (beserta hasil dividen) Kinerja Ide Bolasalju per Agustus 2018 (beserta hasil dividen)[/caption]

Pemantauan kinerja menggunakan metode panduan ini: Mekanisme Pemantauan Kinerja Ide Investasi Bolasalju.


Diedit oleh YW—Anda tunduk pada Disclaimer


Diterbitkan: 5 Sep 2018Diperbarui: 18 Feb 2022