Saya tahu di antara pembaca pasti banyak investor tulen. Menjadi investor artinya berinvestasi saham dengan berlandaskan unsur tidak spekulatif, menjaga keutuhan dana, serta mencari peluang keuntungan jangka panjang. Dalam berkomunikasi lewat forum komentar dan korespondensi paling tidak saya sudah berkenalan dengan empat investor tulen dan mungkin jauh lebih berbakat daripada saya, bakat dalam analisa keuangan, bakat dalam jam terbang, dan lain-lain.

Selama dua tahun terakhir saya sudah berbagi di blog ini, baik bercerita asal mula investasi saya, sejarah transaksi, alasan dan pemikiran di balik langkah investasi, bahkan tiap tiga bulan saya menceritakan perkembangan hasil investasi dalam bentuk laporan keuangan. Nah….. sekarang saya ingin tanya, apa ada yang ingin berbagi kisah investasinya? Misal, bagaimana asal mula menjadi investor? Apakah awalnya spekulasi dahulu, baru berubah menjadi investor? Apakah pernah rugi dulu, lalu belajar, baru menjadi investor? Apakah ada bedanya menjadi investor atau tidak? Bagaimana keuntungannya? Barangkali ada yang bisa berbicara tentang sejarah investasinya. Ataukah justru sejak awal ingin jadi investor, seperti saya sendiri ketika baru masuk sejak 2010 lalu?

Silakan tulis pengalaman Anda di halaman Kontak. Jangan lupa sertakan nama dan surat elektronik yang jelas. Bila ada keinginan untuk merahasiakan nama dan identitas, kami persilakan. Tujuannya di sini adalah berbagi. Dan, siapa tahu bisa menjadi inspirasi. Ditunggu ya!


Diterbitkan: 22 Oct 2012Diperbarui: 9 Feb 2022