Disclaimer/penyangkalan: Semua informasi yang terkandung di sini diperoleh oleh Bolasalju dari sumber-sumber yang dipercaya akurat dan dapat diandalkan. Namun, informasi tersebut disajikan “sebagaimana adanya,” tanpa jaminan apa pun, dan Bolasalju, khususnya, tidak membuat pernyataan atau jaminan, tersurat maupun tersirat, mengenai keakuratan, ketepatan waktu, atau kelengkapan informasi tersebut atau sehubungan dengan hasil yang akan diperoleh dari penggunaannya. Bolasalju memiliki kebijakan ketat yang melarang penggunaan informasi orang dalam. Semua ungkapan pendapat dapat berubah tanpa pemberitahuan, dan Bolasalju tidak berkewajiban memperbarui atau melengkapi laporan ini atau informasi apa pun yang terkandung di sini. Kami berhak mengubah keputusan apa pun, kapan pun, untuk alasan apa pun. Anda harus menganggap bahwa Bolasalju dan tim masuk ke dalam transaksi sekuritas yang dibahas dalam laporannya sebelum dan sesudah waktu yang ditetapkan Bolasalju untuk mengeluarkan laporan. Kinerja masa lampau tidak menjamin kinerja di masa depan. Setiap investor bertanggungjawab terhadap hasil dan keputusan investasinya masing-masing.

*Publikasi analisa ini tidak dimaksudkan sebagai rekomendasi atau ajakan membeli/menjual saham-saham yang disebutkan. Segala kerugian transaksi saham yang Anda lakukan adalah tanggungjawab Anda sendiri.

Hak Cipta © 2022 Bolasalju. Lisensi penggunaan materi ini adalah untuk perorangan. Dilarang menyebarkan dokumen ini dalam bentuk apa pun, digital, cetak, presentasi, suara, melalui media apa pun.

Pembaca tundak pada Disclaimer ini dan dianggap menyetujui pernyataan dan mengikat.


Sumber: Prospektus IPO BELI https://bit.ly/3z8fNEp

Penawaran Saham

Masa penawaran awal saham perdana PT Global Digital Niaga Tbk (BELI) berakhir pada 28 Oktober 2022, yaitu hari ini. Kami rasa tidak akan ada konflik kepentingan untuk membahasnya hari ini.

Jumlah saham ditawarkan: maksimal 17,17 miliar lembar (sekitar 15% dari modal disetor dan ditempatkan). Nominal saham Rp250, rentang harga penawaran Rp410-460. Nilai penawaran maksimum Rp8,17 miilar (dikurangi biaya). Bagaimana potret kondisi fundamentalnya?

Jadwal IPO dan Struktur Permodalan Modal
Jadwal IPO dan Struktur Permodalan Modal

Laporan Neraca dan Laba/rugi Blibli
Laporan Neraca dan Laba/rugi Blibli

Rasio-rasio Keuangan BELI
Rasio-rasio Keuangan BELI

Nilai Buku Bersih Pasca IPO Blibli (BELI)

Kita abaikan dulu ESA dan MESOP. Seandainya saham IPO terserap semua, dikurangi biaya emisi sekitar ±3,5%, total dana dari IPO sekitar Rp7,88 triliun (bersih). Analisis di bawah mengabaikan potensi pos-pos lainnya, data per Juni 2022.

  • Ekuitas bersih pasca IPO: 8,16 (ekuitas) + 7,88 (emisi) - 5,0 (bayar utang) = 11,05 triliun.
  • Nilai buku pasca IPO: 11,05 triliun ÷ 118,47 miliar lembar = Rp93,29 per lembar saham


Published: 24 Oct 2022Last updated: 5 Nov 2022